Cerpen Uncategorized

Cerita Lucu Pelepas Lapar

Lucu 1

Antisipasi…

Seorang suami menyesal setelah berpisah dengan istrinya, lalu dia menelpon istri tercinta.*

“Sayang, maafkan aku. Aku mau rujuk padamu.”

Istrinya menjawab, “Di dekatmu ada gelas?”

Suami : “Hah, gelas, buat apa? Tidak ada. Kenapa emangnya?”

Istri : “Kalau begitu pergi ke dapur dan ambil sekarang.” Dengan nada sedikit emosi

Suami : “Kayaknya kamu udah gak beres. Tapi demi kamu gak apa-apa, aku ambilkan sayang.”

Setelah si suami mendapatkan gelasnya dia bilang “”UDAH SAYANG, UDAH DAPET GELASNYA” trus digimanain?

Istri : “Lemparkan gelas itu ke lantai.” Sedikit membentak.

Suami : “Oke…oke…Sudah di
lempar sekeras kerasnya ke lantai sayang.”

Istri : “Sekarang kembalikan gelas itu seperti semula, gak mungkin bisa kan? Begitu juga hatiku.”

Suami : “Gelasnya tidak pecah sayang, karena gelas plastik.”

Istri : “I-iiiiih…. sebel deh…. ya
udah cepetan jemput aku. Jgn lupa ajak aku belanja ya…..udah keluar kan THR nya

Suami : HAHAHAAHAAHAHAAAA😁😅😂

Semangat…..jangan lupa tersenyum untuk hari ini..

😜😜😜😍😍😍🤣🤣🤣…bahan renungan juga bagi laki2..jgn lupa memperbanyak gelas plastik dirumah…🙏🙏🙏l….

 

Lucu 2

*Doa si GARENG*

Si GARENG ingin segera sukses, dia berdoa,

Ya Tuhan., Jadikan aku orang yang cuma dengan *Kipas-Kipas* saja uang mendatangiku..!

*Jreeeng !!!*
tak lama kemudian si GARENG jadi *PENJUAL SATE…*

Tidak puas dengan itu, dia berdoa lagi :

” Ya Tuhan, jadikan aku orang yang hanya dengan *Duduk goyangkan kaki* bisa dapat rejeki…!

*Jreeeng !!!*
kemudian si GARENG jadi *TUKANG JAHIT*

Masih tak puas, dia berdoa lagi :

“Ya Tuhan.. jadikan aku orang yang hanya dengan *Duduk Diam* uang mendatangiku…!

*Jreeeng !!!*
2 jam kemudian si GARENG jadi *PENJAGA WC UMUM DI TERMINAL.*

Dia masih penuh harapan sambil berdoa lagi..

” Ya Tuhan , kali ini saja jadikan aku yang bisa *Memerintah orang kaya* Jadikan aku hamba-Mu yang bisa mengatur mereka dengan leluasa dan kuasa…!

*Jreeeng!!!*
4 jam kemudian GARENG *JADI TUKANG PARKIR*

Masih belum puas atas hasil dr berdoanya, ia berdoa lagi

” Yaaaaaa Tuhan.. , mohon sekarang jadikan aku *Orang yang berwibawa, Tatapanku disegani orang, setiap yang bertemu denganku merasa sungkan*

*Jreeeng!!!*
kemudian si GARENG JADI *DEBT COLLECTOR*

Ya Tuhan, koq salah melulu… Jadikan hamba-Mu ini seorang yang *Punya Banyak Pengikut*, kemana pun hamba-Mu ini melangkah, pengikutku selalu mentaatiku…!

*Jreeeng !!!*
1 hari kemudian si GARENG JADI *TUKANG NGANGON BEBEK..*

Ampuuun salah lagi,, si Gareng bergumam kurang puas, dia berdoa lagi

Ya Tuhan…..! Tolonglah terakhir ini jadikan hamba-Mu ini seorang yang senantiasa *Dikelilingi para wanita…!*

* *Jreeeng !!!*
3 jam kemudian si GARENG JADI *TUKANG SAYUR KELILING !!*

Makanya hari ini si Gareng berdo’a lagi …

Yaaa Tuhan ,, Aku *Kapok* berdo’a yg muluk2. Sekarang aku minta hidupku biasa aja .. *Penuh tawa ceria dan selalu bersyukur seperti yg sedang membaca tulisan ini*

*Jreeeeng !!!*
Si GARENG sekarang sedang baca tulisan ini sambil Senyum Senyum… Si Gareng adalah kita semua. 🙏🙏🙏

*HIDUP BUKAN TENTANG APA YANG di KABULKAN*.
*TETAPI BERAPA BANYAK YANG KITA SYUKURI*🙏😊

Saling mengingatkan selalu Bersyukur.

Mudah2an bermanfaat☝

 

Lucu 3

*Kata Ibu2*
” Punya suami itu kayak pelihara Motor. Makin lama makin rewel, boros dan …………. makin sulit dihidupkannya….

hahahahahahahaha ..!!!
*HARI INI HARI SUAMI SE DUNIA LHO*

*LAKI-LAKI adalah ciptaan TUHAN yg paling TEGAR*

Dia bina *MASA DEPAN* mereka sekeluarga dengan *hutang* dan membayar cicilan

Dia telah bersusah payah tapi masih selalu *dimarahi*,

Bayangin masih kecil di *Marahi ORTU*,

Sekolah di *Marahi GURU,*

Kerja di *Marahi BOSS*,

Nikah di *Marahi ISTERi,*

Tua di *Marahi ANAK CUCU*,

Matipun masih di *Marahi MALAIKAT*

Kehidupan dia berakhir hanya untuk *MENGALAH demi KEBAHAGIAAN orang lain*

Kalau dia keluar rumah, kata org dia *NGELAYAP*

Kalau dia tinggal di rumah, kata org dia *MALAS*

Kalau dia marahi anak2, kata org dia *GALAK*

Kalau dia tak marah, kata org dia laki-laki *TIDAK TEGAS*

Kalau dia tak bolehkan isteri bekerja, kata org dia *MENGEKANG*

Kalau dia bolehkan isteri
bekerja, kata org dia *MAKAN GAJI ISTERI*

Kalau dia dengar apa kata ibunya, kata org dia *ANAK MAMI*

Kalau dia dengar kata isterinya, kata org dia *DKI* (Di bawah Ketiak Istri)

Kalau dia banyak *MENOLONG* wanita yg membutuhkan, dibilang *HIDUNG BELANG*

Kalau *GAK MAU TOLONG* wanita lain, katanya *KEJAM*

*Tapi di tengah terpaan segala macam tuduhan, dia tetap TEGAR*

Kirim ke semua *LAKI-LAKI,* supaya mereka *TERSENYUM;*
dan kepada semua wanita, supaya mereka *SADAR,*

bahwa *LAKI-LAKI* itu amat *BERHARGA.*

*SeLamat Hari SUAMI Sedunia*

*🇮🇩HIDUP LAKI2💞🇮🇩*

 

Lucu 4

Numpang lewat….

*_ BELANJANYA IBU IBU SOSIALITA yg PELIT _*

*******

4 orang ibu muda itu ramai menawar tumpukan mangga di kakek pedagang mangga.

Dari pakaian dan asesoris yang digunakan saya yakin mereka dari kalangan yang cukup berada. Paling tidak golongan menengah keatas.

Para mahmud dengan jilbab syari kekinian, dengan Tas Tangan merk TOTE yang saya sendiri gak bisa bedakan itu asli apa ori, berkacamata hitam, wajah kinclong dengan full make up. Jelas banget beda dengan saya yang pake gamis hitam kerudung hitam wolfis plus kaoskaki dan sendal jepit, dengan dompet dikepit…😅😅😅

_20 ribu aja mang secumpuk mangga nya … mahal banget 30 …_ celoteh ibu yang berkaca mata hitam.

_Gak dapet neng …. 30 udah murah. Pengen mah mamang jual 35. Ini udah siang aja belum laku mamang jual 30,_ jawab si pedagang.

Saya melirik sambil memilih bawang putih.

_Makanya gak laku, mamangnya jualnya kemahalan, udah 20 ribu .. kita beli niih .._ tukas ibu tadi.

_Gak bisa neng …. 30 aja, ongkos mamang kesini aja udah berapa, modalnya berapa. Ini gak rugi neng manis mangganya,_ bujuk pedagang mangganya.

_Kalau gak manis gimana? Kan lagi puasa gak bisa nyicipin. Lagian mangga nya juga kecil-kecil. Tuh ada yg pecah lagi … jelek mangganya … udah 20 aja cepetan mang … panas nih …_ kata ibu yang bertote bag bunga-bunga.

Si mamang cuma diam membisu.

Entah kenapa, aku mulai kesal dengan cara mereka menawar. Sudah nawarnya kebangetan, ngejelek-jelekin barang jualannya pula, kalau harga gak cocok, barang gak bagus, ya sudah aja gak usah dibeli daripada lisan nyakitin hati menurutku. Tapi aku masih diam sambil menunggu hitungan belanjaku.

_Udah mang cepetean dikasih enggak … kalau gak kasih ya udah .. masih banyak yang jualan yang lain,_ tukas yang bergamis dengan renda di kerudung.

_Gak bisa neng, beneran … 25 aja ya udah lah asal laku,_ kata si mamang mulai pasrah.

_Ah 20 aja lah mang … kalau 20 mau ayo kalau enggak ya udah …._ kata yg berkaca mata hitam sambil menarik temannya dan pelan-pelan berlalu.

Si mamang terpaku menatap tumpukan mangga. Ada raut sedih di wajah tua dan keriput. Tubuh kurus dan ringkihnya kembali duduk berjongkok waktu kuhampiri dia.

_Mang … sini mangganya di beli …. berapa?_ Tanyaku

_25 aja bu …_ katanya lirih

_Tadi katanya pengen jual 35 … udah 35 aja …_ kataku

Wajah tuanya tertegun…

_30 puluh aja bu …._ katanya lagi

_Udah 35 aja mang … gak papa .._ kataku

_Ya allah bu ….. alhamdulillah … ini bener mau 35? Alhamdulillah bu …. saya pengen ngasih cucu saya buka puasa pake ayam. Cucu saya baru puasa penuh tahun ini. Kasihan tiap hari pake tempe aja, sekali-sekali mumpung bulan puasa biar ngerasain makan ayam,_ matanya berkaca-kaca.

_Dari kecil bapak ibunya meninggal kecelakaan, jadi ikut saya .._ katanya sambil memasukan mangga ke kantong plastik.

_Mang … itu semua aja mangganya saya beli … jadi 3 cumpuk 105 kan ya …_ kataku…

_Semua bu? banyak amat? Pake karung aja ya bu? Buat apa ibunya?_ Tanyanya ke heranan….

Saya cuma tersenyum. _Ini uang nya sisanya beliin ayam buat cucunya,_ kataku.

_Ya Allah … alhamdulillah … makasih yaaa bu … semoga lancar rejekinya …._ katanya penuh semangat memasukan buah mangga ke dalam karung.

Ke 4 ibu tadi datang lagi, _gimana mang … ya udah 25 deh bungkus_ kata wanita berkacamata hitam.

_Sudah habis neng ,.. diborong ibu ini .._ kata si mamang dengan senang.

_Banyak banget bu, bagi ya bu kita beli dikit, rayu wanita berkaca mata itu._

_Maaf bu, gak dijual. Lagian ini mangganya tadi katanya jelek, belum tentu manis, pecah pula, kalaupun dijual sekarang sudah jadi 150 ribu harganya, ibu gak mampu deh belinya,_ kataku sambil berlalu.

_Ayo mang .. anter ke mobil kataku …_

Bapak tu itu mengangkut dengan semangat.

Saya tahu 4 pasang mata itu menatapku dengan marah, tapi biarlah mereka belajar bahwa lisan yang tidak terjaga itu akan membuat luka, belajar menghargai pedagang lemah dan muammalah yang santun….

====================
~Hikmah di bulan
Ramadhan~

Berbagilah hikmah dengan adab untuk menjadi bangsa yang lebih beradab
====================
Tolong SHARE…. berbagi HIKMAH agar agar ibu ibu yg suka nawar kelewatan jadi tercerahkan dan kita dapat PAHALA sedekah Ilmu dan investasi akhirat.
********

Salam Ta’dzim

#miracleofRamadhan 💜❤

 

Lucu 5

CIRI-CIRI TEREH LEBARAN
1. Nu taraweh tinggal
Sabaris
2. Kongguan geus berubah
Jadi opak/rangginang
3. Pamajikan buad baeud
Pedah Can kabeuli baju
4. Di imah loba kueh tapi
Teumeunang waka di
Dahar kecuali nu tutung
5. Saur jeung Emi/endog
6. Jelema mulai jaragjag
Da geus teu paruasa
7. Tadarus geus rubah lain
Maca Al-quran, tapi maca
WA-SMS
8. Loba anu potong rambut
9. Kaca imah di elapan
10.Nu geus kabeuli baju,
Di ajaran sapoe leuwih
Ti 3X na. bari pamer ka
Tatangga
11. Dijalan macet🚌🚗🛵
12. Udud ti beurang geus teu
era deui.

 

Lucu 6

Kata pak ustadz ada beberapa tipe keluarga di dunia ini.

1. Tipe Keluarga Nabi Nuh, suami sholeh, istri tidak.

2. Tipe Keluarga Fir’aun, istri sholehah, suami tidak.

3. Tipe Keluarga Abu Lahab, suami istri sama-sama durhaka.

4. Tipe Keluarga Nabi Ibrahim, suami dan istri sholeh dan
sholehah, punya keturunan juga sholeh.

Kemudian pak ustadz bertanya “Ibu-ibu pilih yang mana??”

Ibu-ibu menjawab “Keluarga nabi Ibrahim”

Kemudian ustadz berkata “Nabi Ibrahim itu istrinya dua, Siti Hajar dan Siti Sarah…..

gimana ibu-ibuuuu???”

Ibu-ibu :
“KITA PULANG AJA YUUKKK.. USTADZNYA GA ASYIK” 😭😭😭😭😭😂😂😂😂🤦‍♀🤦‍♀🤛🤛🤛👻👻👻👻😂😂🤣

 

Lucu 8

 

Tambahkan komentar

Klik di sini untuk mengirim komentar